Aan Jadul – Sebuah PR


Bismillahirrahmanirrahim… Baiklah, dengan ‘lapang dada’ saya berusaha mencoba menuliskan sebuah tulisan berjudul norak ini. He. Sebuah pekerjaan rumah yang belum sempat saya kerjakan dari uda Rangtalu. Semoga hasilnya tidak mengecewakan. 8O

Aan Jaman Doeloe alias Aan Jadul, PR tentang masa-masa SD seorang Aan.

GURU FAVORIT

PR sulit ini mah. Pasalnya guru favorit saya adalah semua guru ketika itu. He :mrgreen: .. Ya, saya memang dari dulu tidak membeda-bedakan guru, bagi saya setiap guru yang mengajar adalah favorit saya. Mungkin alasanya, karena waktu itu guru adalah cita-cita saya. (kebuka donk coki nya) Waktu jaman dulu itu, guru SD saya hanya satu orang setiap satu tahun di kelas, yaitu sang wali kelas. Ditambah dengan beberapa guru yang mengajar mata pelajaran tertentu, seperti bahasa Inggris. Beliau mengajari kami semua-muanya, mulai dari mengeja huruf menjadi kata hingga akhirnya kami pandai menulis dan membaca, mengajari kami berhitung satu sampai sepuluh, hingga kami mampu menghapal perkalian hingga seratus. Beliau pula yang mengajari kami mengenal Allah dan Rasul-Nya, rukun iman rukun Islam, cara berprilaku, sopan santun,  jiwa nasionalisme, dan segala hal yang tak mungkin saya sebutkan, hingga kami memiliki basic yang mapan menghadapi hari-hari kami setelahnya. Sungguh besar jasa-jasa beliau. Ya Allah, berikanlah rahmat dan kebahagiaan dunia akhirat pada guru-guru saya, Bu Elizar walas kelas 1 dan 3, Ibu Rosna Suid walas kelas 2, Ibu Yenni Masnimar walas saya kelas 4, Ibu Marlinda walas kelas 5, Ibu Nurmita walas saya kelas 6, dan kepada semua guru-guru yang telah mendidik dan mengajarkan saya hingga saya bisa kuliah seperti sekarang ini! Ya Allah berkahilah hingga akhir zaman dengan ilmu jariyah untuk beliau! Amin!!!! *ok, i’ll gonna cry :cry:. You’re my inspiration ever!

GURU KILLER

Jujur, saya tidak pernah punya seorang guru yang killer. Entahlah menurut yang lain. Semuanya baik, semuanya berhati muliaaaaaa!!!!  Itu yang saya lihat dengan mata saya. :cry:

TEMAN BOLOS

Maaf buat yang satu ini, karena saya anak baik-baik jaman dulunya. hehe. Jadi saya tidak pernah bolos, biasanya kalau bolos mah saya yang nangis sendiri. haha. “saking patuhnya anak ini” :P. Karena saya tak pernah bolos, jadi saya tak punya teman bolos. Kecuali teman akrab saya waktu SD dulu, bukan bolos, tapi kami sering main PS di warung PS deket rumah kalau jam istirahat sekolah tiba, dan kami kadang-kadang telat masuk kelas kalau keasyikan main PS, tapi jarang sih.. Hehe. Namanya berinisial R. (Maaf gak saya kasih tau nama aslinya, ntar jadi terkenal lagi. hehe..) Kuliah keperawatan sekarang di salah satu Stikes di Padang. Sukses yah! :o

TEMAN BERANTEM

Nah..ini saya baru punya. Haha. Tapi gak banyak-banyak, cuman satu doang. Haha. Dan sumpah bikin malu, dia itu cewek! Udah cewek, gemuk lagi! Hahaha.. Ups, maaf!! ckck. Namanya berinisial D. Haha. Sekarang saya gak tau dia dimana. Saya sekelas dengan dia pas kelas 5 SD. Tiap hari pasti adaaa aja yang dipermasalahkan. Dia bahkan bilang mau bacok leher saya pake kapak runcing atau golok alias ladiang karena saking gerahnya dengan saya..!! Ihh..serem kan? Hoahhh.. Tapi sejauh ini saya tak pernah merasa dendam sama dia. Saya rasa kalau ketemu mungkin kita bisa ketawa bareng kalau mengingat masa-masa berantem dulu itu. Haha

JAJANAN FAVORIT

Hahaha, an pengen ketawa sama PR yang satu ini..ckck. Saya bersama teman saya si R, dulu senang sekali jajan permen karet yang hadiahnya stiker bergambar digimon, haha..kartun favorit saya waktu kecil. Setiap hari kami mengoleksi stiker-stiker bergambar digital monster ini dan stikernya saya tempelkan di dinding kamar. Ibu saya marah-marah karena ulah saya yang pasang-pasang stiker sembarangan di dinding, haha.. Tapi as well semuanya seru aja. Kami juga sering beli mie bumbu yang ada hadiah kartu digimonnya. hahaha.. pokoknya serba digimon lah! Haha. Tapi bukan berarti jajanan lainnya tidak menjadi favorit saya. Boleh dibilang, karupuak lado, karupuak kuah pakai mi, mie so, nasi goreng ni mes, lontong tek ani (haha..tek ani tu nama orang yang jualnya. Pernah saya beli karupuak kuahnya tek Ani, harganya kalau pake mie waktu itu 200 rupiah, uang jajan saya kelas 5 SD waktu itu seribu rupiah.. pas saya beli karupuak kuah itu satu buah dengan selembar uang seribu, kami sering minta uang kembali pake bahasa minang, baliak lapa* tek!” Ups!!! Barusan saya bacaruik! istighfar2…haha. (Mungkin yang ini hanya bisa dipahami oleh orang Minang saja, hahaha, gak penting.)

MAINAN FAVORIT

Saya mungkin bisa dibilang bencong kalau diingat-ingat masa-masa SD. Paraahhh. Saya suka main lompat tali!! Sebuah permainan cewek yang ngetrend saat itu! Bayangkan, teman-teman cowok senangnya main bola, saya muak main bola! Huhu.. Pasalnya saya gak pandai. Memalukan memang. Tapi eits jangan salah, saya suka balapan sepeda dulu pas SD. Haha..walaupun waktu itu sepeda saya sepeda onta gede yang tempat duduknya gak nyampe. hahaha.. akhirnya saya cuman menaiki pedalnya sebelah doang sambil ‘mengesoh-esoh’ kaki ke tanah. Hahaha. Selain itu, saya suka main kayangan, mancik-mancik (petak umpet), kelereng, sepak tekong, dan sebagainyaa.. hehe. *jadi bernostalgia.. Dan semua itu perlahan tergantikan oleh PS (Play Station) saat PS mulai nge-trend pas saya kelas 4.. Seharian dari pulang ngaji jam 4 sampai magrib saya sama R nongkrong indah disana. ckck..

SEPATU FAVORIT

Wah, sepatu favorit? ckck.. Yang jelas saya tidak memfavoritkan sepatu emak saya. ckck

TAS FAVORIT

Tas saya dong! Walau tas ini cuman tas bekas, tapi subhanallah tahannya tas itu. Merah warnanya, talinya hijau. Ibu saya yang membelikan. Sekarang saya tak tahu letaknya dimana. *hoah, jadi teringat tas ini. Ntar lah saya cari. ckck

Huahh..alhamdulillah. PR selesai. Senangnya.. Hehe. :mrgreen:

About these ads

11 thoughts on “Aan Jadul – Sebuah PR

  1. Dahsyatttt…. aan bisa hapal nama nama wali kelasnya per tahun. kak aja udah lupa…hahah
    mungkin karena aan tamat SD nya baru kemaren2 ini kali yakk #berasaTua ;p

    Temen main PS aan yang kuliah di keperawatan bukan cewek kann?? :D B)

    An, mie bumbu itu jajanan kak juo dulu tuh An waktu sekolah di dharmasraya… rasonyo manih2 asin ndakkk ghayahahaha

    wew… 1000 lanjo Aan???? kak 250 nyohh…. tapi itu waktu kelas II SD… :D

    ckckckc…. kak dulu malah suko main bola An…. ^_^

    benar2 beda masa wak yo An,, Aan lah pegang PS jaman SD, kk masih pegang gimbot dan video game (Vega)….

    *bener2 nostalgia kak baca postingan Aan koh *

    • hahaha… baeklah, an komen ciek2 ha kak :D

      pertama, alhamdulillah an blum lupa nama guru2 SD an kak..ckck, hah hah.. tamat SD? hm..iya ya, baru 8 tahun yang lalu. (2003) hha.. kak? he

      kedua, ahaha..tman main PS an cowok la kak..haha,,kami dulu rame tu main PS, ada jg yg dah SMP, SMA..ckck

      ketiga, mie bumbu..haha..dulu 100 piah ciek, ado yg mo atuih, ado yg sibu.. ckckck, asin pi lamak nak kak..haha.

      keempat, hee..kakak lai mah, jaman an dulu klas 2 tu 200 lanjo an ny, kelas 1 100, klas 3 300, dst..ckck. tapi pas kelas 5 lah sibu se. hehe. Krismon kak..krismon..hha *soktau

      kelima, main bola, lai suko kak, pi ncaliak senyo, main indak do..hha

      keenam, masalah PS, hha..iy kak, kecanduan tingkat tinggi jaman SD t mah, berang2 ama.hha..pulang magrib taruihh..hha *anak mada

      begitulah kak.. *nostalGILA* ckck

  2. hahahha…
    krismonnn… lah lamo kak ndak mandanga istilah ijko.
    youpp Aan… kakak tamat tahun 2001 hehehe.

    gara2 krismon meningkat drastis piti lanjo tapi kualitas makanan samo juo nyo..
    hehehehe…

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s