Keingintahuan Begitu Berarti

Terkadang, rasa keingin tahuan seseorang akan sesuatu begitu tinggi. Saking tingginya ia bahkan mampu membuatnya lupa akan sekitarnya. Apa yang terjadi di sekelilingnya bagaikan angin lalu yang tiada terlihat rupanya. Walau hal itu terasa namun tak dapat dinilai maknanya.

Ya.. itulah rasa ingin tahu. Suatu perasaan yang begitu dalam ikatannya di dalam diri kita manusia. Wujudnya tak dapat dilihat namun dapat dirasakan.. Ia membuat kita begitu terlena akan sesuatu, sesuatu yang benar-benar ingin kita ketahui, ingin kita kuasai dan ingin kita miliki. Ia pun membuat seseorang yang tak berilmu, menjadi penuh akan ilmu. Membuat hati yang keras seperti batu, menjadi lunak seperti salju..

Sungguh beruntunglah orang-orang yang dikaruniai Tuhannya akan rasa ingin tahu. Karena itu adalah sebagian modal untuk mencapai kehidupan yang lebih berarti dan lebih berharga. Tanpa rasa itu seseorang mustahil akan mengetahui arti dari kehidupannya.

Sebaliknya, sungguh kasihan orang-orang yang tidak memiliki rasa ingin tahu. Apalagi yang tidak mau tahu. Ia tak dapat menggali lebih dalam akan ilmu dan pengetahuan yang begitu menganga di depan matanya. Ia tak dapat meniti jalan yang tepat untuk mengarungi samudera kehidupannya. Sehingga membuatnya sedemikian lamban dalam segala sesuatu, dan pada akhirnya menjadikan pribadinya semakin malas dan diperbudak oleh kebodohan..

Sungguh, rasa ingin tahu begitu penting dalam hidup ini. Bersyukurlah yang memeliharanya, dan merugilah yang menelantarkannya.. wallahu’alam

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s