Indonesian Bollywood Cop, Norman ‘Khan’

Udah lihat video ini kan ya? Udah lah pasti.. siapa yang belum tahu dengan yang satu ini. Lelaki berseragam polisi ini mendadak menjadi terkenal setelah aksinya yang kocak di video ini di upload oleh temannya ke Youtube tanpa sepengetahuannya. Di dalam video ini, dengan semangatnya ia ber-lypsinc lagu India berjudul “Chayya-Chayya”. Ia adalah anggota Brimop Polda Gorontalo, Briptu Satu Norman Kamaru, yang tenar dipanggil Briptu Norman. Ada juga yang iseng-iseng mengubah namanya menjadi Norman ‘Khan’ karena jogetannya ini menyaingi penyanyi asli lagu Chayya-Chayya yang dibawakan oleh Shah Rukh Khan.. wkwk

Briptu Norman awalnya merekam video ini secara iseng menggunakan ponselnya, hanya sekadar spontanitas dan hanya ingin menghibur teman di sebelahnya yang lagi ada masalah rumah tangga. Tapi ia tak menyangka ada temannya yang meng-upload videonya ke youtube, hingga ia pun kaget. *Tapi kaget-kaget ujungnya senang juga kan.. haha..

Briptu Norman menjalani hukuman

Sempat baca di sumber, Briptu Norman sempat akan dihukum berat oleh atasannya, Kapolda Gorontalo, karena bepose seperti itu memakai seragam dinas dan dalam masa tugas. Kabar ini memicu facebookers untuk membentuk grup “Satu Juta Mendukung BRIPTU NORMAN KAMARU”. Untungnya Norman hanya menerima sanksi berupa teguran, dan akhirnya ia hanya disuruh mengulang aksinya yang kocak itu di depan 200 personil polda Gorontalo. Tapi an rasa hukuman kaya gitu ga masalah lah baginya. Haha.. Tapi ya meski begitu tindakan Kapolda ini dinilai cukup baik karena bersifat mendidik. Bahkan Briptu Norman beberapa hari setelah kejadian itu langsung dipanggil oleh orang nomor satu di Polri, Jendral Polisi Timur Pradopo. Tapi sang Kapolri tak memberi sanksi atas aksinya tersebut.

Cari tahu lebih lanjut, katanya Briptu Norman ini memang dari dulu suka lagu Bollywood. Ia mulai suka sejak film-film Bollywood sering ditayangkan di televisi dahulu. Ia mengaku hafal beberapa lagu India ini, katanya lagu India itu romantis. Ketika diminta menyanyi, dengan fasihnya ia menyanyikan lagu India lain.

Namun ternyata berita ini tidak saja hangat di dalam negeri. Media asing terkenal seperti Asia News Network, Straits Times, dan Yahoo News Malaysia pun memuat beritanya. Yahoo News Malaysia, pada 5 April 2011, bahkan memberi julukan khusus untuk Norman, ‘Bollywood Cop’ alias ‘Polisi Bollywood’. Dan seperti di dalam negeri, para pembaca berita berjudul “‘Bollywood cop’ rocks YouTube” juga memberikan komentar positif untuk Norman. Hebat ya..hahaha. Kira-kira kalau Sakh Rukh Khan yang asli tahu dan minta bertemu dengannya mungkin ga ya? haha.. Mudah-mudahan iya lah. ckck

Akhirnya artis baru paska “Keong Racun” ini benar-benar naik daun. Tadi malam an lihat di MNC TV, Briptu Norman ini hadir di acara dangdutan gitu.. *Lupa nama acaranya.. yang ada Olga Syahputra dan Ivan Gunawan -nya.. Tukul dalam acaranya “Buka Empat Mata” di Trans 7 pun mengundangnya untuk hadir kamis kemarin. Bahkan hari Sabtu ini pun sempat diberitakan ia akan ‘menggoyang’ Bali di acara Opera Van Java berjudul “Sang Seniman” yang katanya akan digelar sore ini. Gak kebayang kalo Sule, Parto, Andre, Azis, dan Nunung main sama Briptu Norman Khan ini..haha.. bakalan heboh nih.ckck

Selamat lah buat Briptu Norman, artis dadakan. Sukses aja lah..hahahaha🙂

Sumber: Vivanews.com, Gatra.com

2 thoughts on “Indonesian Bollywood Cop, Norman ‘Khan’

  1. hahahaha………
    no offense buat norman kamaru…

    kak udah seminggu yang lalu lihat videonya.
    tapi baru tau latar belakang kenapa video itu bisa muncul dari blog An ini…

    kak belum pernah liat video keong racum secara utuh, tapi menurut kak Briptu Norman jauh lebih menghibur daripada Sinjo (SintaJojo)

    Lagian dia hapal kan ya? tadi pas denger dari TV, suaranya gak jelek2 bgt pas nyanyi,jadi punya aset lah.. hehe *kok pembahasannya jadi serius gini.haha

    Like

  2. hahahaha..iya ni kak, lumayan dibanding Sinjo😛
    tulisan ini pun iseng2 an bikin, an pun baru liat videonya tadi pagi..haha.. kemarin ujian jd ga update.wkwk

    Tapi stelah diliat memang wajar kalo Norman Khan ne jadi tenar, suaranya n tingkahnya emang murni 'bagus' menurut an. ckckck.. ga tau lah.haha :))

    Like

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s