Chorea (Korea) Symptom?

Judul tulisan ini agak rada-rada menyesatkan. Hm..chorea. Haha. Sebuah terminologi kedokteran yang membuat saya tak bisa lupa, (tapi artinya sering lupa, jadi mesti buka dorland lagi berulang kali, jadi? ahh.. forget it). Oke, tapi saya sekarang sepertinya sudah ketularan pula gejala ‘chorea’ ini, namun dalam tulisan yang berbeda meski ejaannya sama. I mean, korea. Arghh..

Awalnya saya membaca terminologi ‘chorea’ ini dari helaian bahan ujian neurologi. Chorea artinya gerakan involunter abnormal, katanya salah satu jenis diskinesia. Untuk memudahkan saya menghapal, saya pleseti terminologi ini jadi istilah ‘korea’. Secara kalau bicara tentang korea, yg kebayang biasanya boy bandnya itu kan, yang bergerak involunter (bisa dibilang abnormal gak sih? haha).. OMG, this post is trully not important!😛

Thanks to seseorang yg telah menyesatkan saya dari jalan yang benar. Atas kebaikannya yang tiada terkira, saya diberi sebuah film drama korea rilisan terbaru (2011) berjudul City Hunter. Beliau ini berhasil membuat saya terbujuk karena ‘lebay’nya mendramatisir bagusnya film ini. Hha.. Dan akhirnya saya terjebak dalam penasaran dan jatuh dalam genggamannya.

Tapi ternyata omongan beliau tidaklah isapan jempol belaka. Film-nya emang keren ternyata. Bagi yang belum nonton, saya rasa film ini layak saya rekomendasikan. Drama korea dengan 20 episode ini menceritakan tentang banyak hal, diantaranya kesungguhan, moral, kemanusiaan, kepedulian, dan yang gak pernah hilang dari perfileman tentunya, apalagi kalau bukan CINTA. Film ini membuat saya betah karena banyak adegan actionnya. Jadi gak mono ky film2 korea di tipi itu. Huehue. Penasaran? Jika anda merasa sang korea lovers, tentunya anda akan mencari akal supaya menonton film tersebut. (apakah saya sudah menjadi korea lovers? oh noo.. I’m still Indonesia Lovers, right.. –“).

Hufft.. Akhirnya sang pemeran utama Lee Min-Ho dan Park Min-Young berhasil membujuk saya menyukai film ini. Hingga soundtrack filmnya pun saya cari-cari. Bagi yang pengen dengar, donwload saja disini : So Good Bye – Shinee.

Hingga kini saya masih bertanya-tanya, apakah saya mulai suka korea? Is this trully Korean Symptom? Oh ya Rabb, i don’t think so if it’ll gonna be a Korean Syndrome. –“

6 thoughts on “Chorea (Korea) Symptom?

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s