Arigatou – Ikimono Gakari

Sekali lagi lagu jepang membuat saya tertegun. Kali ini dari Ikimono Gakari dengan lagunya Arigatou. Tak sengaja saya mengetahui lagu ini dari seorang kakak yg sekarang lagi studi di Jepang. Pas pertama kali melihat performance Ikimono  Gakari on stage di video ini, it was sugoiii naaa! That was what i feel. hehe.

Berikut videonya:

Single Arigatou ini dipublish tanggal 5 Mei 2010 oleh band aliran J-rock Pop Ikimono Gakari. Jadi ingat soundtrack-nya anime Naruto Shippuuden yang juga ada dibawakan oleh Ikimono Gakari.. Diantaranya yang saya tahu yaitu Blue Bird dan Hotaru No Hikari.. Bandnya terdiri dari kiyoe (vokal), yoshiki (gitar), dan yamashita (gitar).

Berikut ni foto mereka:

Ikimono Gakari

Foto yang lainnya bisa dilihat disini.

Berikut lirik dari Arigatou dan terjemahannya ke dalam bahasa Indonesia.

ARIGATOU (Terima Kasih)

by Ikimono Gakari

Arigatou tte tsutaetakute anata wo mitsumerukedo
Aku berdiri di depanmu, menunggu untuk mengatakan “terimakasih”

Tsunagareta migite wa dareyori mo yasashiku
Tetapi tangan kananmu menggenggam tangan kiriku,

Hora kono koe wo uketometeru
dan suaraku lebih lembut dari siapapun

Mabushii asa ni nigawaraishitesa anata ga mado wo akeru
Kau membuka Jendela, tersenyum di cerahnya pagi

maikonda mirai ga hajimari wo oshiete
Masa depan seolah berdebar, memberi tahu kita dimana kita harus memulai

Mata itsumo no machi e dekakeruyo
Sekali lagi, aku akan pergi ke kota yang sama, sepertii biasanya

Dekoboko na mama tsumiagetekita futari no awai hibi wa
Tumpukan yang tidak rata, hari buruk yang kita kumpulkan

Koboreta hikari wo daiji ni atsumete, Ima kagayaiteirunda
Dengan penuh kasih sayang, dalam limpahan cahaya dan bersinar sekarang

Anata no yume ga itsukaraka futari no yume ni kawatteita
Di beberapa poin, mimpimu menjadi mimpi kita berdua

Kyou datte itsuka taisetsu na omoide
Hari ini juga akan menjadi memori yang spesial suatu hari nanti

Aozora mo nakizora mo harewataruyouni
Seperti langit biru dan langit cerah

Arigatou tte tsutaetakute anata wo mitsumerukedo
Aku berdiri di depanmu, menunggu untuk mengatakan “terimakasih”

Tsunagareta migite ga massugu na omoi wo
Tapi tangan kananmu menggenggam tangan kiriku,

Bukiyou ni tsutaeteiru
dan kau mengatakan padaku tentang cintamu yang terus bertambah

Itsumademo tada itsumademo anata to warattetakara
aku hanya ingin tertawa denganmu selamanya

Shinjita kono michi wo tashikameteikunoni, Ima yukkurui to aruite ikou
aku akan mulai berjalan lebih lambat sekarang, untuk lebih merasakan jalan yang kupercayai

Kenka shita hi mo nakiatta hi mo sorezore iro sakasete
walaupun dihari kita bertengkar dan di hari kita menangis mewarnai

Masshiro na kokoro ni egakareta mirai wo mada kakitashiteikunda
aku akan tetap menambahkannya ke masa depan yang tergambar dihatiku yang kosong dan putih

Dareka no tame ni ikiru koto dareka no ai wo ukeireru koto
hidup untuk seseorang, menerima cinta seseorang

Souyatte ima wo chottozutsu kasanete
itulah bagaimana lita berdua bisa menjadi “satu”

Yorokobi mo kanashimi mo wakachiaeruyouni
dan memungkinkan bagi kita untuk saling berbagi suka atau duka

Omoiau koto ni shiawase wo anata to mitsukete iketara
bersamamu, aku menemukan indahnya mencintai satu sama lain

Arifureta koto sae kagayaki wo dakuyo, Hora sono koe ni yorisotteku
bahkan hal yang biasa pun bisa menjadi berkilau, lihat, aku bergerak menuju suaramu

Aishiteru tte tsutaetakute anata ni tsutaetakute
aku ingin mengatakan padamu “ aku mencintaimu”, aku ingin mengatakannya

Kakegae no nai te wo anata to no korekara wo watashi wa shinjiterukara
aku percaya pada tanganmu yang tak terganti, pada masa depanmu

Arigatou tte kotoba wo ima anata ni tsutaerukara
aku akan mengatakan “terimakasih” sekarang

Tsunagareta migite wa dareyori mo yasashiku
tangan kananmu menggenggam tangan kiriku,

Hora kono koe wo uketometeru
dan suaramu lebih lembut dari siapapun

Wah..lagu yang romantis banget. hahaha.. like this lah.😛

referensi:

http://en.wikipedia.org/wiki/Ikimono-gakari
http://enggarputrie.blogspot.com/2011/07/arigatou-by-ikimono-gakari-indonesian.html
http://www.jpopasia.com/play/28263/ikimonogakari/arigatou.html

2 thoughts on “Arigatou – Ikimono Gakari

Komentar Anda

