Plan Your Plan

Bismillah, udara pagi ini terasa sejuk banget. Beda sekali dengan udara-udara biasanya di kota sibuk nan panas ini. Mungkin efek dari posisi matahari yang lagi di bagian utara bumi ya. Di luar sana Amerika sedang panas-panasnya. Ngakak juga ada warga mereka yang bilang this is hotter than the hell! *emang udah pernah ngerasain neraka ya? ckck.. *ngacok.

Niat yang jelas adalah hal yang sering terlupakan saat memulai hari-hari. Mengucap bismillah sebelum berangkat dan bepergian pun entahlah ada diamalkan setiap pagi. Bahkan bangun tidur pun kadang tak sempat membaca alhamduillah. Jika dipikir-pikir sungguh bandel banget diri ini menjadi hamba Allah. Dikasih umur tapi jarang bersyukur. Karena itu, mumpung lagi insyaf *hha, ada baiknya kita ucap bismillahirrahmanirrahim, mempersiapkan planing untuk hari-hari yang lebih baik.

Plan Your Plan.

Mempersiapkan agenda yang akan dilakukan dalam setiap hari mungkin merupakan hal yang mustinya kita lakukan. Ayahku dulu sering menyuruhku membuat daftar kegiatan harian mulai dari bangun sampai tidur agar aku bisa berdisiplin. Ya, membuat agenda semacam itu bisa menjadi sarana kita untuk mendisiplinkan diri, karena disiplin itu adalah KUNCI dari segala keberhasilan dalam setiap urusan. Coba bayangkan jika seorang dokter tidak disiplin terhadap waktu, satu menit terlambat menangani pasien di IGD mungkin taruhannya nyawa. Polisi yang seenaknya mungkin juga nyawa taruhannya. Bahkan Allah pun mengajari kita berdisiplin lewat jadwal shalat, jam segini-segini dan segini, harus segini! Tujuannya agar kita bisa berdisplin, karena muslim itu adalah orang yang disiplin. Yang gak sanggup disiplin sama sholatnya bahkan gak bisa disebut muslim. Kan shalat rukunnya islam? Ya kan? Dan sebagainya. *ah, mulai sok bijak. ckckck -naudzubillahi min dzalik, amin. .><.

Plan Your Plan.

Wah, baru nemu juga kata-kata kaya gini. Keren juga menurut aku. Rencanakan rencanamu. Mau ngapain hari ini, semoga bisa meminimalisir kesia-siaan. Apalagi di jaman liburan mahasiswa seperti saat ini. *maaf buat yang belum liburan, gue juga masuk kok. ^^” Its okay. Dan satu hal, mari niatkan karena Allah. Mudah-mudahan plan kita bisa membawa kita kepada keberuntungan.

Salah satu ayat yang populer tentang waktu, yang udah pada hapal semua. Wal’ashri.Kita rugi kalau sia-siain waktu. Allah sendiri bilang. Kecuali buat orang-orang yang beriman dan beramal saleh, orang-orang yg saling menasehati akan kebenaran, dan orang-orang yang saling menasehati agar sabar (sabar dari bermaksiat, sabar dalam beribadah, sabar menghadapi ujian, sabar dengan kenikmatan, dst..).

Ah, gak percaya nulis yang ginian. Mestinya tulisan ini jadi semacam ceramah buat aku sendiri. Ckck. Gak apa-apa, selama itu baik gak ada salahnya ditulis. Insya Allah.:mrgreen:

Ok, don’t forget, Plan Your Plan. Have a nice day, everyday!.

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s