Holiday’s gonna end

Belum sempat membuat postingan apapun tentang Ramadhan 1433 H, malah ngebahas holiday’s gonna end. ckck. Alhamdulillah kali ini Allah memberi kesempatan buat ngabisin waktu luang di rumah, ditambah lagi di bulan puasa seperti ini, memang lebih enak bareng-bareng sama keluarga. Buka, sahur terasa berbeda. eaaa.hha *ini bener-bener gak mikirin yang lagi puasa jauh dari keluarga. #peace!😀

Alhamdulillah kali ini *dan baru kali ini* liburan akhir semester genapnya lumayan panjang, sekitar 5 minggu kalau dihitung baik-baik. Dikurangi dengan 2 minggu kala mengurusi bakti sosial, penelitian, persiapan lomba poster dan KTI temilnas dan tetek bengek KRS semester ganjil. Ya Allah, sudah semester 7  sekarang.. It went so soon.. *kayak lagunya maher zain.

Dan sekarang sudah menghabiskan waktu liburan lebih kurang 12 hari at home, selain istirahat dan malas-malasan di rumah, *bener-bener manfaatin waktu buat malas-malasan, ckckck* pekerjaan rumah tetep jalan. Karena gak ada sodara cewek, walhasil aku sebagai anak cowok tertua di rumah ini mesti membantu kerjaan kedua orang tua, *bantu bersih-bersih doang kok, hha. Bisnis pulsa tetap jalan, alhamdulillah.ckck.. skalian mengetik skripsi yang dedlinenya sangat mendesak. *oh help me ya Rabb.

Dan sekarang hanya tersisa 1 minggu lagi untuk bersantai-santai *meski gak sepenuhnya bisa nyantai. (-_-)” 1 minggu lagi, ya..satu minggu lagi. Dunia belantara mesti ditempuh lagi. Dunia perkuliahan (tutorial, SL, kuliah, pratikum, ujian blok, dkk), dunia pre-koasan (JC), dunia skripsian, dunia ujianan (osce, kompre, dkk), dunia persaingan (temilnas), dunia apa lagi ya? Jalan masih panjang, dan sudah di semester 7 ini.. sepertinya dunia akan terasa berbeda. Siap-siap menuju the jungle kata senior.. dunia per-koass-an. Wish me great.

Satu minggu ini jika “diinap-inapkan” mungkin hanyalah waktu yang sangaaat sebentar, ya Allah. Apakah aku sudah siap? Bawaannya masih pengen nyantai, dan gak mau repot *it so troublesome u know. Tujuh hari lagi waktu luangku, 168 jam lagi, itupun kalau aku masih berumur panjang. Ya Allah, wish me strong to face it. Tantangan hidup semakin berat. Itu gak masalah, selagi aku udah sedikit lebih mandiri dan lebih dewasa, cie. aminn. Kan udah 20 tahun? hha *norak!😛

Mari sejenak meluruskan niat, membersihkan fikiran, mengatur nafas panjang, memperbaiki gizi yang kurang, melatih otot yang suak. Semoga apapun tantangannya kita bisa hadapi dengan sebaik-baiknya. Karena do’a yang baik itu, adalah berharap untuk dapat “mempersembahkan yang terbaik” dari yang terbaik yang kita bisa, semoga Allah mengabulkannya. Tentang hasil, Allah berceritera kemudian, setiap kesulitan ada kemudahan, setiap hasil yang diperoleh adalah sesuai dengan yang diniatkan. Tak ada satupun darinya melainkan sesuai besarnya usaha para hamba-Nya. Ketahuilah Ia Maha Adil atas segala-galanya. Yeeah😀

#Ramadhan1433H

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s