From Now on, It Depends on You

It depends on you.

Inilah kalimat terakhir yang sangat membekas saat menempuh hari terakhir di stase interne saat JC. Kata-kata motivasi ini diucapkan oleh tutor kami, ketika selesai membimbing murid-muridnya yang lugu ini. ckck

Entah mengapa kalimat sakti itu membuatku gemetar, apalagi sebelumnya diselingi dengan kalimat-kalimat motivasi dan kalimat-kalimat harapan lainnya. Aku pikir, aku begitu beruntung bisa bergabung di kelompok ini, bertemu dengan tutor-tutor yang berhati mulia seperti beliau.

Aku melihat catatanku yang masih tak beraturan, suatu saat ku ingin merapikannya lagi agar bisa dibaca ulang. Walaupun kesannya JC di interne adalah stase yang paling santai, namun dibalik itu banyak sekali pelajaran yang dapat diambil dari kesempatan yang amat berharga selama di JC.

Aku berharap apapun yang kami peroleh selama disana dapat membekas dengan baik pada kami, dan dapat menambah bekal kami menuju dunia koas nanti insya Allah. Aku pikir untuk hal ini, teman-temanku yang lain juga setuju.

Saatnya mengoreksi diri atas kekurangan, sambil mempersiapkan diri untuk hari esok. Stase selanjutnya adalah stase Anak. Semoga hari-hari disana lebih menyenangkan. Yosh!🙂

Komentar Anda

