Masih Berarti

Aku melangkah seiring waktu berjalan

Di kala itu alam menginginkanku menggenggamnya

Aku yang lemah tiada bertenaga ini seperti di angkat sukma

ke tahta para penguasa

yang senantiasa ku elakkan

 

Aku menghadapinya dengan cukup sabar

cacian dan makian, hentakan suara-suara menggelegar

meski sering membuatku menatap bumi yang bergelombang

namun malaikat hatiku berkata aku bisa melewatinya

 

aku kemudian melihat langit yang jauh nun disana

di hamparannya yang berbintang dan beraneka cahaya ketika malam

saat lambaian-lambaian tangan menepuk pundakku yang rapuh ini

aku menarik napas dalam-dalam

senantiasa berkata, aku masih berarti

 

Setiap masalah yang kuhadapi senantiasa berujung hikmah

semakin hari ia mengajarkanku untuk lebih dewasa menyikapi hidup

bukan tua bukan dewasa

aku muda dan aku dewasa

 

Meski dengan kakiku yang gemetaran ini

aku masih berusaha berdiri disini,

menantang hari untuk alam yang telah memilihku

untuk mereka yang butuh pertolonganku

untuk mereka yang menyadari keberadaanku

yang merangkul dan tertuang senyumnya untukku

 

Dari segala tanya-tanya di dalam diri,

aku masih berarti

setidaknya untuk hari ini

meski tak sedikit caci dan maki

aku harus terima dengan bahagia

lalu tetap melangkah meraih cinta dan menebar wewangian surga

Komentar Anda

