8bf62-180665_1644691360688_1339010654_31573424_2164592_n

Jalan untuk Bertemu denganmu

Bermula dari guyonan twitter saat awal-awal lebaran, “bersiap-siaplah ditanya, kapan wisuda? kapan jadi dokter? ambil spesialis apa? Trus kapan nikah?”

^^ *smile*. Ingatlah Allah swt telah berfirman:

“Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir”. (Q.S. Ar Ruum : 21)

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)”. (Q.S. An Nuur : 26)“Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (Pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui”. (Q.S. An Nuur: 32)

Demikian juga nabi Muhammad saw bersabda,

“Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka, bukan golonganku.”(HR. Ibnu Majah, dari Aisyah r.a.)

“Wahai para pemuda, siapa saja diantara kalian yang telah mampu untuk kawin, maka hendaklah dia menikah. Karena dengan menikah itu lebih dapat menundukkan pandangan dan lebih menjaga kemaluan. Dan barang siapa yang belum mampu, maka hendaklah dia berpuasa, karena sesungguhnya puasa itu bisa menjadi perisai baginya” (HR. Bukhari dan Muslim)

Tetaplah melanjutkan hari-hari untuk memperbaiki diri, belajar dengan baik, semoga suatu saat Allah mengizinkan rizki mengalir dan Ia mempertemukan kita dengannya di saat yang tepat, di saat yang Ia yang Maha Tahu mengetahuinya, dan memang hanya DIA lah yang mengetahuinya.

Entahlah jalan apa yang mesti ku tempuh untuk bertemu denganmu. Namamu saja sampai saat ini hanya Allah sajalah yang tahu. Setidaknya aku akan berusaha menjaga diri ini sebelum aku bertemu denganmu. Apapun itu semoga Allah swt ridho. Karena itulah alasanku ada untukmu. Ku harap kau bertemu denganku disaat aku benar-benar barokah untuk berada disisimu.

Keep istiqamah.

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s