angry-kid-1

Marahi Dirimu!

angry-kid-1
image source: http://laveldanaylor.files.wordpress.com

Engkau hidup di dunia tercipta sebagai khalifah di muka bumi, menjadi pemimpin untuk setidaknya diri sendiri. Setidaknya diri sendiri. Dan dengan kekhalifahan diri itulah kau mesti memimpin dirimu, dengan tujuan satu yakni liya’buduun, untuk mengabdi, beribadah, menyembah, menurut kepada yang SATU yakni Allah swt. Maka tatkalah kau mendapati dirimu melenceng, maka marahilah dirimu!

Marahilah dirimu yang terlalu lemah, padahal kau itu kuat, kuat untuk menjadi seorang khalifah. Kuat untuk berjalan di atas jalan kebenaran. Kuat untuk memilih pilihan yang tepat. Tapi kau sering tak acuh!

Marahilah dirimu, karena kau akan memilih jurang neraka yang panasnya teramat membara jika tak pandai. Padahal Allah menyediakan syurga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai dan didalamnya terdapat bidadari yang suci. Renungkan itu! Akankah kau akan menyia-nyiakan itu untuk sesuatu yang teramat murah harganya di dunia ini?!

Marahilah dirimu agar bisa shalat dengan khusyu’, karena shalat itu adalah pondasi hidup! Hidupmu hancur jika shalatmu hancur. Hidupmu lalai jika shalatmu lalai. Hidupmu sia-sia jika shalatmu disia-siakan! Maka marahilah dirimu jika kau berleha-leha dalam shalat, karena “Sesungguhnya shalat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar!”

Marahilah dirimu saat selalu merengek, padahal karunia Allah swt mengalir tak pernah terhenti padamu! Marahilah kau yang lemah dan pengeluh penyesak, padahal setiap masalah adalah penawar dosa bahkan ia tak lebih besar dari kemampuanmu! Jangan jadi orang payah dan cengeng!

Marahilah dirimu saat kau malas, padahal orang malas dibenci oleh Allah! Marahilah dirimu ketika kau tidak “mencari karunia Allah!” Padahal “kerjakanlah sesuatu urusan dengan sungguh-sungguh!”

Maka tak mengapa kau marahi dirimu, daripada kau tertawa di atas penderitaanmu sendiri!

^_^ Lets make a reflection. Let’s istighfar. Istighfar. Istighfar. Remind, rethink, remember and make a new step. Ganbatte.

2 thoughts on “Marahi Dirimu!

  1. masya allah, senang masih ada anak muda seperti adek , yang menukis di dunia maya hal yang bermanfaat, lanjutkan dek, dakwah bisa berbagai cara, hablumminallah, hablumminannas, semoga anak mba bisa sepertimu,

    semoga apa yang ditulis bisa menjadi amalan jariah disisi allah

    Like

    • innalillahi wa inna ilaihi rajiun
      yang ditulis juga untuk diri sendiri, masih butuh byk belajar
      amin, mks motivasiny kk..barakallah

      Like

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s