Penghujung Episode

Alhamdulillah wa syukurillah. Itulah sebuah kalimat yang ingin ku ucapkan. Sudah cukup lama juga tidak menulis tentang sedikit episode kehidupan sebagai seorang pelajar yang baru saja diberi gelar dokter muda. Ya, mungkin rasanya ‘baru saja’, walaupun terkesan sedikit mengada-ngada. Padahal entah berapa lama rasanya menyicipi hidangan sebagai seorang ‘dokter muda’. Hehe. Ya Allah, sudah lewat hampir 2 tahun.

Adalah aku, seorang anak kampung yang besar di kota dan punya segudang mimpi yang berada dalam benak pikirannya, sembari meniti setiap benang-benang kusut yang harus dilalui, dengan segala kekurangannya akhirnya mampu jua berlari hingga sejauh ini. Maka nikmat Tuhan mana yang patut didustakan?

Ketika mengenang masa-masa pertama kali menjadi seorang ‘koas’ yang dipanggil dengan sebutan ‘dokter muda’, rasanya begitu banyak hal yang telah dilalui. Ketika jiwa polos nan lugu yang baru saja menantang derasnya arus kehidupan, and that’s what he said a real life, dan ketika tersadar setelah hanyut terbawa arus kehidupan itu, ya Allah.. Dengan segala puji bagi-Mu hari ini aku telah selesai menjalani kerasnya hidup di dunia koas. Alhamdulillah..

Mungkin suatu saat ada baiknya kembali membaca penggalan episode-episode dokter muda yang telah terlewati hingga sejauh ini. Menjadi ibrah dan pembelajaran untuk hari nanti. Karena sejatinya belum selesai sampai disini, justru there must be a real life to come after! Ini baru permulaan.

Setelah ini, masih banyak babak baru yang mesti dilewati, and I’m looking for the final test. UKDI! Semoga Allah memberikan kemudahan dalam segala urusan, karena “sesungguhnya di setiap kesulitan ada kemudahan”. Yang paling sulit adalah mensyukuri segala nikmat-Nya, dan yang paling berat adalah bersabar atas segala cobaan-Nya. Semoga tangan dan kaki ini semakin dan semakin kuat untuk tetap melangkah lebih jauh ke depan. “Innallaha ma’ana.” Bismillahitawakaltu ‘alallah. Hasbunallah wa nikmal wakil…

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s