Mitsaqan Ghaliza, Stories

Mitsaqan Ghaliza

It’s been a while.. 

Pagi yang tenang di Kota Padang, tapi rasanya tak seperti biasa. Dulu ketika saya terbangun, hanya ada sebuah kesunyian ditemani detak-detak gerak jarum jam dinding. Kini.. alhamdulillah.

“Ay..” tiba-tiba suara bidadari menyapa saya saat membuka mata. Panggilan yang sama sekali asing di telinga kini seakan tak ingin sirna.

Bidadari itu tersenyum.

Ya Allah, saya telah menikah.

Lalu saban waktu saya terbangun dari kesendirian yang panjang dan kini Allah telah menitipkan seorang berhati embun kepada diri yang jiwanya gersang ini. Akankah saya mampu menunaikan amanah itu untuk-Nya yang Maha Penyayang? Tapi Allah telah meletakkan takdir-Nya yang tak kan pernah meleset barang waktu satu detik pun.

“Allah tidak membebani seseorang kecuali sesuai dengan batas kemampuannya. Baginya ganjaran untuk apa yang diusahakannya, dan ia akan mendapat siksaan untuk apa yang diusahakannya. Dan mereka berkata, Ya Tuhan kami, janganlah Engkau menghukum kami jika kami lupa atau kami berbuat salah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau membebani kami tanggung jawab seperti Engkau telah bebankan atas orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami janganlah Engkau membebani kami apa yang kami tidak kuat menanggungnya; dan ma’afkanlah kami dan ampunilah kami serta kasihanilah kami kerana Engkaulah Pelindung kami, maka tolonglah kami terhadap kaum kafir.” (QS. Al Baqarah : 287)

Ingin rasanya saya ceritakan bagaimanalah kiranya bidadari itu ada di kamar pagi ini. Sungguh Allah telah menyatukan kami dengan ikatan yang kuat, mitsaqan ghaliza. Alhamdulillah.

Ah, lagi-lagi saya terlalu melankolis. Mungkin lain kali saja. 🙂

2

Wallahumusta’an.

2 thoughts on “Mitsaqan Ghaliza”

Your Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s