Mengenal Jepang – Yusuke Shindo [Book Review – August 2015 #3rd]

Mengenal Jepang. Buku ini adalah buku yang recommended banget buat sahabat yang kepengen tahu dan mengenal Jepang lebih jauh. Setidaknya itu yang bisa saya bilang mengenai buku ketiga yang saya baca bulan Agustus ini. Izinkan saya kembali sedikit mereview buku bacaan lagi ya. Dari lima buku yang kebaca, ini yang ketiga. Awalnya pengen ngereview lima-limanya sekaligus … Continue reading Mengenal Jepang – Yusuke Shindo [Book Review – August 2015 #3rd]

Benarkah Orang Indonesia Suka Nyampah?

Beberapa waktu lalu saya sempat membaca sebuah buku tentang masyarakat Jepang. Di dalam salah satu babnya, buku ini membahas tentang betapa resiknya orang Jepang, mereka begitu menjaga kebersihan. Di sebuah segmen di buku itu diceritakan bagaimana pedulinya orang Jepang dengan masalah sederhana, yaitu sampah. Hal itu terlihat dari kota-kota besar dan tempat apapun di negara … Continue reading Benarkah Orang Indonesia Suka Nyampah?

Flow – Niji No Sora

Lagu ini memberi pesan untuk tetap berjuang melepaskan semua masalah dan menghadapinya dengan semangat. Sebuah Ending Original Soundtrack dari serial Naruto Shippuden. Sugoii 🙂 Flow - Niji No Sora (Langit berpelangi) Lirik dan terjemahan: Terase asu wo ima kokoro tsutau Message! - Sinarilah hari esok sekarang dan sampaikan - pesan hati ini Boku to yoku nita itami … Continue reading Flow – Niji No Sora

Kensho Ono – Fantastic Tune

Udah lama gak ngupdate list lagu favorit. Kali ini lagi demen dengerin original soundtrack dari ending anime kuroko no basket season 2. Hehe. 🙂 Lagu ini dibawakan oleh Kensho Ono, berjudul Fantastic Tune. Lagu yang cukup bersemangat dengan lirik-lirik inspiratif. Check it out. Kensho Ono – Fantastic Tune Lirik dan terjemahan: Kasunda mirai wo kirisaku you ni … Continue reading Kensho Ono – Fantastic Tune

Ikimono Gakari

Bagi Japan lovers mungkin sudah gak asing lagi dengan band yang satu ini, yaitu Ikimonogakari (いきものがかり). Yap! Band dengan tiga orang personil ini belakangan menjadi menu favorit tracklist di telingaku, ckck. Selain it is japan, lagu-lagunya sejuk didengar dan tentu saja inspiratif. 🙂 Band bergenre pop-rock dengan gitar akustik, gitar elektrik dan harmonika yang berdiri sejak tahun 1999 … Continue reading Ikimono Gakari

One Ok Rock – The Beginning [Video Clip + Lyric]

Ada yang menarik dari video klip ini, hehe. Setidaknya bagi J-lovers. One Ok Rock yang baru aku ketahui beberapa waktu lalu dari sosial media Youtube, ternyata merupakan band yang membawakan lagu ost untuk film Rurouni Kenshin. Dan genre rock lagu ini menurut aku, "cool!" 😀 Jarang-jarang orang jepang dapat menyanyikan lagu bahasa inggris dengan baik, … Continue reading One Ok Rock – The Beginning [Video Clip + Lyric]

Team Seven!! Agaiinnnn ^o^/

Finally.... Team seven naruto kembali bersatu. Yeayy! ckck. Manga karya Masashi Kishimoto ini memang bener-bener lah. ckck Naruto, Sasuke, Sakura, get ready! haha Tinggal nungguin Kakashi-sensei, let's see. Ups, sorry.. Hehe. Itu sedikit luapan excited dengan komik Naruto Shippuden terbaru volume 631. Ada yang lawakk, ckck. Diluar dugaan, baru datang aja udah belagu. Sasuke kun.. … Continue reading Team Seven!! Agaiinnnn ^o^/