Mendadak Jadi ‘Desainer’?

Desain grafis. Tiba-tiba aktifitas ini menjadi pekerjaan rutinku belakangan ini. Desain pamflet, poster, logo bahkan spanduk sering menjadi pesanan untukku kerjakan. Bahkan, dalam 5 bulan terakhir ini, aku telah diminta membuat pernak-pernik publikasi berbagai acara di kampus dan bahkan kegiatan kemahasiswaan berskala besar. Walau sedikit memberatkan, tapi aku senang. Mungkin karena aku memang hobi dengan pekerjaan yang satu ini. *halaaaah.. ga tau lah.. hiks.:mrgreen:

Semenjak kecil, bahkan ketika usiaku masih menginjak 3 tahunan, bisa dibilang hal yang sering ku kerjakan adalah menggambar. Yah, entah sekian macam hal yang telah ku gambar. Mulai dari menggambar mobil-mobilan, pemandangan, power rangers (haha… masih ingat juga), tokoh serial kartun (wow..) dan sekian ribu gambar-gambar lucu lainnya yang tak bisa ku sebutkan satu persatu. Mungkin inilah yang mengawali hobiku dalam mendesain ini dan itu.., dimana tanpa ku sadari.. ia pun mulai berujung kepada suatu bakat terpendam. Wkwkwkwk.. *agak songong ya.. 8)

Thanks to my uncle. Ketika ku beranjak SMA, beliau memperkenalkan aku dengan sebuah software yang begitu menarik perhatian. Software itu bernana… Corel draw. #sok mendramatisir .. ckckck:mrgreen: ) Yah., satu-satunya software yang bisa menumpahkan ‘keingin-menggambaran’ku. Aku mulai berkutat dengan software itu. Ku pelajari isinya, ku coba-coba ini dan itu., sehingga bisa sendiri. Namun..lama-lama aku mulai jenuh, bosan dan malas. Aku kemudian berfikir untuk apa aku begitu ‘ngotot’ menggambar ini dan itu lewat software tersebut, buang-buang waktu saja. Walhasil.. bertahun-tahun setelahnya, aktifitas itu berangsur-angsur terlupakan.

Sekarang.. tiba-tiba aktivitasku yang dulu itu seakan terpanggil kembali.. Berawal dari teman yang minta tolong membikinkan pamflet untuk kegiatan di kampusku waktu itu, jiwa desainer ku pun mulai menampakkan jalannya. *ckckckck.. songong lagi nih 8) . Yah, hasilnya lumayan,, jelek! haha.. tapi syukurnya teman aku tu suka dengan hasil kerjaku. Akhirnya pamfletku pun bertebaran di kampus.. Awalnya, ada sedikit perasaan malu, akan tetapi lama-lama ku teguhkan kepercayaan diriku. Semenjak itu, mulailah mereka mempercayakan padaku untuk mendesain pamflet-pamflet yang lainnya.. Sampai aku bergabung di organisasi2 yang ada di kampus.. dan malangnya, akupun selalu di ditempatkan di bagian Publikasi dan dokumentasi pd setiap kepanitiaan suatu kegiatan..😦 Tapi ga papa lah..mumpung hobi jg. (halaaah.. songong lagi 8) . Dan akhirnya, pekerjaanku dahulu kembali menjadi pekerjaanku saat ini. Bedanya, tujuannya sekarang lebih jelas.😉

Berikut ini beberapa contoh desain yang telah aku buat:

Demikianlah, tidak ada yang tidak mungkin bagi-Nya. Jika kita berusaha, insya Allah Ia akan menunjukkan jalan-Nya untuk kita. Tugas kita adalah, bagaimana kita mengembangkan potensi yang ada dalam setiap diri kita dan memanfaatkannya kepada hal-hal positif yang ada, agar semua potensi itu menjadi berkah dan kesempatan ibadah bagi kita untuk-Nya.😀

Itulah (karunia) yang (dengan itu) Allah menggembirakan hamba- hamba-Nya yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh. Katakanlah: “Aku tidak meminta kepadamu sesuatu upahpun atas seruanku kecuali kasih sayang dalam kekeluargaan.” Dan siapa yang mengerjakan kebaikan akan Kami tambahkan baginya kebaikan pada kebaikannya itu. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri. (Q.S Asy-Syuara:42)

4 thoughts on “Mendadak Jadi ‘Desainer’?

  1. bosan?Mjd org paling bermanfaat,membosankan kah?Ntar pas udah jd dokter,kerjaan qt jg itu2 jg,melayani,melayani dan melayani.Dibawa enjoy aja an.Smgt!

    Like

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s