Ternyata Berkah

Ternyata ikhlas itu membawa kebaikan, disaat dua bola mata masih terbuka dan jari tangan masih bergerak hingga dini hari.. Itu yang ku pelajari hari ini.


Ternyata sabar itu ibarat pupuk, yang akan menyegerakan tumbuhnya buah-buahan manis ketika waktunya telah tiba.. Itu yang ku dapati hari ini.


Ternyata optimis itu perlu, ketika hampa berusaha menghujam pikiranmu hingga kau tak ingin berbuat sesuatu.. Itu yang ku alami hari ini.


Ternyata percaya diri itu membantu, karena tanpanya kau tak akan menjadikan hari ini terasa milikmu.. Itu yang ku temui hari ini.


Ternyata tersenyum itu sedekah, di saat saudaramu merasa gundah karena merasa hidupnya terbebani oleh beban yang berat.. Itu yang ku lihat hari ini.


Ternyata harapan itu kejujuran, bukanlah angan-angan semu yang menjerumuskan seseorang seperti halnya sebuah ambisi kebohongan.. Itu yang ku peroleh hari ini.

Ternyata komunikasi itu jembatan, menghubungkan kata hatimu dengan kata hati saudaramu yang sedang dilanda gundah gulana, hingga kau bisa meringankan masalahnya.. Itu yang ku coba hari ini.


Ternyata semangat itu jalan, di saat keterpurukan terasa menjepit lehermu hingga tak sanggup bernafas.. Itu yang ku rasakan hari ini.


Ternyata membantu orang lain itu menyenangkan, melihat senyuman merekah dari bibir saudara-saudarimu yang lepas dari penjara kehampaan dan keinginan yang tak kunjung tergapai.. Itu yang ku perbuat hari ini.


Ternyata cinta itu indah, jika kau pandai menjaga lisan dan hatimu dari perbuatan yang tak Allah inginkan.. Itu yang ku sanggupkan hari ini.


Ternyata persaudaraan itu seperti lingkaran, yang akan saling menjaga satu sama lain di setiap sisinya meski dihadang beban dari sudut-sudutnya.. Itu yang ku genggam hari ini.


Ternyata muhasabah itu mata air, jernih dan menjernihkan, mensucikan sisa-sisa kotoran dan kegundahan yang menyelimuti hati dan fikiranmu.. Itu yang ku mantapkan hari ini.


Dan ternyata semua itu adalah berkah, serta pertanda bahwa Allah itu memang ter-Maha Baik. Aku mencintai -Mu, Allah. Tunjukilah jalanku, tuntunlah hatiku, jagalah ragaku, hingga aku bisa membuat-Mu tersenyum kepadaku setiap detik, hingga ku bertemu dengan-Mu.




2 thoughts on “Ternyata Berkah

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s