1 Littre of Tears

1 Littre of Tears

Ichi rittoru no namida, atau 1 littre of tears, sebuah dorama jepang yang mungkin sudah lama diluncurkan. Hmh, sayangnya saya baru saja menontonnya.

It was a very wonderful drama. By me. Sekali lagi dorama jepang berhasil memberikan sentuhan edukasi yang sangat menyentuh.

Setiap saya melihat dorama jepang satu per satu, saya semakin takjub dengan cara jepang memberikan sentuhan seni. Mereka selalu memasukkan ‘pelajaran bermakna’ pada setiap karya seninya.

Dorama ini berkisah tentang sebuah kisah nyata. Aya Ikeuchi, seorang anak yang menderita Spinocerebellar Atrophy. Hari-harinya yang sulit, dituliskannya dalam tumpukan diary. Hingga tak sadar, hingga sekarang ini.. diary-nya telah memberi pelajaran bagi berjuta-juta manusia.

Saya mendapat pencerahan setelah menonton drama ini. Kelebihannya, tidak lebay, seperti kebanyakan sinetron Indonesia. Dan mereka membuat film ini, benar-benar untuk edukasi, bukan sekedar hiburan.

Sekarang, aku pikir, mungkin ditengah jutaan manusia di bumi, orang Jepang memang ditakdirkan menjadi manusia yang menginspirasi.

10 thoughts on “1 Littre of Tears

  1. amitokugawa

    betul2.. nggak cuma mengumbar kesedihan, tapi juga mengajarkan bagaimana cara untuk bangkit
    salut sama jepang, mau film lucu, mau film sedih, semua ada pelajarannya 😀

    Like

    • sandurezu

      iy mi..maybe, i think, i’m starting to like Dorama as well.
      tapi bbrp dorama jepang ado yg lebay jw sih mi..ckck.
      but this one,. REALY LOVE IT!

      Like

Give a comment