Why do you so hate: Olahraga?

Pagi ini benar-benar beda, dan ini amat dan sangat langka terjadi. Entah angin apa yang membawa an berlari di tengah keramaian jalan jati, sudirman dan abdul muis. Pake jaket angkatan, ijo ijo, dan memake sepatu olahraga putih yang dari dulu amat dan sangat malas untuk an pake. Padahal sepatunya bagus kalo diliat-liat, tapi an lebih cinta sepatu sanghai yang gokil dan simple. aihh…

Yuuhu ~ mari kita joggingg an! Tumben. Padahal yang satu ini adalah sesuatu yang dari dulu i hate. Kok hate sih? entahlah, kurang kerjaan. Seharusnya cowok kan suka. Please jangan ditanya.

Sewaktu SD sampai SMA, ada satu mata pelajaran yang bikin an selalu merasa tersiksa. Padahal orang2 pada ‘tergila-gila’ dan bahkan jatuh cinta. An yakin di antara para lelaki, cuma an yang ga suka pelajaran ini. Walhasil nilai rapor an untuk pelajaran ini selalu dan selalu standar., sekali dapat angka 8, selebihnya 7. (_ _ )”

When I studied at elementary school.. teman2 cowok pasti heboh kalau sudah masuk pelajaran ini. Ganti baju biru-biru, semangat menenteng bola. Entah berbagai macam bola yang sudah an liat. Bola kaki, bola basket, bola voli, bola kasti, bola takraw, bola apa lagi? Dan you know what, i hate benda bulat itu! dunno why.. Why these kids very very happy jika ketemu benda bulat itu. Dari pagi sampai terik matahari mereka tetap aja kukuh pengen main. Udah banjir keringat ga juga mau berhenti. Bahkan ketika lapangan dipake orang, mereka rela berlari 1 km hanya mencari sebuah lapangan kosong untuk bermain. Heran…

Walhasil sejak SD an hanya duduk termangu menonton mereka main bola. Eits! bukan berarti an ga pernah coba main bola waktu SD. I have tried it!!!! but i just cant made it! T_T I just sad when i played, they’re always laughing. You know.. tak perlu an jabarin.

Akhirnya an enggan mencoba olah raga yang satu itu, hingga sekarang pun. I just dont like it. Tapi kalo nontonnya an suka.. aneh ya.

Kisah berlanjut hingga an masuk MTs. Kenapa harus bertemu lagi dengan bola bola dan bola lagiii? Malah waktu itu tambah lagi bolanya, lempar bola! (_ _ )” Ok, stop dengan bola. Lari sprint juga. Apalagi kalau disuruh lomba lari sprint, atau lari 1 km, ndeeh…manangih wak.

Lanjut lagi, pas SMA. Whue..sekarang lapangan bolanya guedee meeen.. =____=”

Bagaimanapun juga, olahraga itu penting. Tapi tidak salah kan kalau kita tidak menyukainya? Meski demikian, sebenarnya masih ada olahraga yang an suka. I like bersepeda, main badminton (walaupun megang raketnya gak bener2), and swimming (meskipun gak pandai2, tapi seru ajaa). I just hate benda bulat dan bundar itu. Kenapa di sekolah an dulu gak pernah diajarin renang, sepeda sama badminton? Ini nggak, bola ka bola se, kalo gak ada bola suruh lari. andehhh.. Tapi anehnya teman2 cowo malah ketagihan.. herannn.

Mau tidak mau, an harus mengatakan memang olahraga sangat penting. Dengan berolahraga teratur, minimal jogging 30 menit 3 x seminggu, bisa menurunkan resiko obesitas dan diabetes. Baiklah. Baiklah.. saya memang berisiko obes, dan berisiko DM. Jadi? huah!! Saatnya taubat nasuha. (=__=)”

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s