Allah Pasti akan Mengabulkan Doaku

Kejadian hari ini seharusnya makin membuat an yakin dengan yang namanya doa. Sebenarnya bukan hari ini saja, namun juga termasuk hari-hari sebelumnya. Tidakkah kamu malu an, an sering lalai dan sering lupa mengingat-Nya, tapi Allah swt benar-benar selalu memberikan an jalan yang tak pernah an sangka-sangka kan? Dia begitu baik bahkan sangat baik. Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Ternyata an, memanglah benar. Allah itu selalu menepati janji-Nya. Allah pasti akan mengabulkan setiap doa kita. Dan ini memang benar-benar nyata. Allah ternyata memang selalu mengabulkan doa kita. Doa yang penuh harap, doa yang penuh keikhlasan.

An, aku hanya punya satu keyakinan,

“Berdoalah kepada Allah, dan yakinlah bahwa Allah PASTI akan mengabulkan doa itu.”

Sama ketika Allah swt selalu mengabulkan setiap doa yang an ucapkan, ketika meminta kebaikan, meminta pertolongan, meminta kemudahan, meminta kesembuhan, meminta apa saja, selama ini Allah belum pernah sekalipun mengecewakan an kan? Kecuali an sendiri yang berdoa malas-malasan tanpa rasa keyakinan dan usaha yang kurang.

Jadi an, sekarang tidak perlu lagi bimbang, tak perlu lagi gundah. Minta saja. Minta apa yang kamu mau kepada-Nya, dan yakinlah Ia PASTI akan memperkenankannya untukmu. Sungguh-sungguh, itu poinnya. Sungguh-sungguhlah kamu berhubungan dengan-Nya, berusaha lalu berdoa apa saja kepada-Nya, kemudian yakinlah bahwa doa itu akan Allah perkenankan. Bukankah Allah sendiri yang mengatakannya di dalam Al-Qur’an?😀

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah)-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku agar mereka selalu berada dalam kebenaran.”  QS.Al-Baqarah: 186.

“Dan Tuhan-mu berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Ku-perkenankan bagimu.” QS.Al Mu’min: 60

Nabi sallallahu ‘alaihi wassalam juga bersabda:

“Tidak ada seorang muslim di dunia berdoa memohon suatu permohonan melainkan Allah pasti akan mengabulkan atau menghilangkan daripadanya keburukan yang semisal.” (HR. Tirmidzi, hasan shahih)

“Hati itu laksana wadah dan sebagian wadah ada yang lebih besar dari yang lainnya. Apabila kalian memohon kepada Allah maka mohonlah kepada-Nya sedangkan kamu merasa yakin akan dikabulkan, karena sesungguhnya Allah tidak akan mengabulkan doa dari hati yang lalai.” (HR Ahmad)

Akhirnya marilah sama-sama kita berdoa tanpa keraguan. Allah itu Maha Baik. Siapapun yang pernah merasakan dengan sebenar-benarnya merasakan arti kebaikan Allah swt, niscaya hati kecilnya tak akan ingin hal itu terenggut oleh apapun juga di dunia ini.

2 thoughts on “Allah Pasti akan Mengabulkan Doaku

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s